-->

Minggu, 26 Juli 2020

Bolu pisang foto resep utama

Bolu pisang

Punya pisang banyak, suami dan anak nggak mau makan pisang apa adanya, dibuat bolu pisang saja.

Bahan-bahan

jadi 12 potong
  1. 200 gram pisang (saya pakai pisang putri kecil 5 buah)
  2. 100 gram gula pasir
  3. 200 gram tepung terigu
  4. 3 butir telur
  5. 125 cc minyak goreng
  6. Sedikit garam
  7. Sedikit vanili
  8. 1/2 sendok teh sp
  9. 1/2 sendok teh baking powder

Langkah

  1. Haluskan pisang dengan garpu

  2. Campur tepung terigu, baking powder garam dan vanili

  3. Mixer gula dan telur sampai gula hancur, masukkan sp kemudian mixer sampai mengembang, putih kental. Saya sekitar 12 menit.

  4. Masukkan campuran tepung terigu ke dalam kocokan telur bergantian dengan pisang yang sudah dihaluskan. Masukkan sedikit sedikit.Mixer dengan speed rendah

  5. Masukkan minyak goreng. Aduk dengan teknik aduk balik.

  6. Masukkan adonan ke loyang yang sudah ditaburi tepung dan margarin.

  7. Masukkan loyang ke oven bagian rak bawah posisi lubang atas tertutup.Oven tangkring sudah saya panasi 10 menit dengan api besar. Saya memanggang dengan api kecil sekitar 40 menit. Tergantung oven masing masing, cek kematangan dengan tes tusuk. Saya baru buka oven setelah 30 menit untuk cek kematangan.

Silahkan berkomentar gan....
EmoticonEmoticon